Inilah Cara Perawatan Dan Pengenalan Kelinci Yang Harus Kamu Ketahui

Cara Perawatan Kelinci
Cara Perawatan Kelinci

Kelinci adalah hewan peliharaan yang bermanfaat dan populer. Mereka dapat menjadi bagian dari keluarga tetapi, sebagai hewan sensitif, yang paling cocok untuk remaja dan orang dewasa. Anak hanya harus menjaga kelinci di bawah pengawasan orang tua.

Tentu Sociable, kelinci seperti persahabatan dan lebih memilih untuk hidup di pasang atau kelompok yang kompatibel dan perilaku mereka akan mencerminkan hal ini. Ada banyak keturunan untuk memilih dari, meskipun kelinci pembibitan campuran dapat menawarkan sama banyak menyenangkan dan persahabatan. Kelinci dengan bulu panjang mengambil lebih banyak mencari setelah sebagai bulu bisa menjadi kusut dengan cepat dan karena itu membutuhkan perawatan sehari-hari.

Kebanyakan kelinci hidup bahagia baik di dalam ruangan atau di luar tetapi, jika memilih untuk menjaga mereka sebagai kelinci rumah, perawatan ekstra harus diambil untuk menjaga mereka aman dalam lingkungan dalam ruangan mereka. Semua kabel harus memiliki penutup pelindung, dan tanaman rumah harus dihapus karena mereka mungkin beracun. Hal yang paling penting bahwa kelinci mampu menunjukkan perilaku alami mereka, sehingga mereka harus disimpan di akomodasi yang memungkinkan mereka untuk hop, peregangan dan bermain. Pikirkan dengan cermat Apakah Anda memiliki waktu, uang, Fasilitas dan pengetahuan untuk merawat kelinci karena mereka dapat hidup hingga sepuluh tahun.

Waktu terbaik untuk membeli kelinci adalah ketika mereka telah disapih dari ibu mereka sekitar enam sampai delapan minggu tua. Pusat penyelamatan seperti Blue Cross biasanya memiliki segala usia kelinci siap untuk ditempatkan di rumah yang tepat, dan orang dewasa juga dapat membuat sahabat yang bermanfaat-beberapa orang lebih suka mengambil seekor binatang yang lebih tua. Alternatif lain adalah dengan membeli dari peternak terkemuka atau toko hewan peliharaan yang baik di mana staf siap untuk memberikan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Jangan pernah menempatkan seekor kelinci dengan marmut. Hewan adalah spesies yang berbeda, tidak “berbicara bahasa yang sama”, dan sering kelinci akan menimbulkan luka parah pada babi Guinea. Beberapa toko hewan peliharaan menampilkan hewan ini dalam kandang yang sama ketika mereka tersedia untuk dijual. Meskipun demikian, mereka tidak boleh dibeli sebagai pasangan.

Kenyamanan rumah untuk kelinci

Kelinci luar ruangan membutuhkan banyak ruang dengan Hutch cukup besar untuk dapat berdiri di kaki belakang mereka, memiliki kesempatan untuk meregangkan, dan melompat sekitar. Juga harus ada kompartemen pribadi bagi mereka untuk pensiun ketika mereka ingin beberapa privasi. Ukuran Hutch minimum untuk kelinci kecil atau besar adalah ruang lantai 183cm x 90 cm, dengan tinggi 90 cm. Lewatlah sudah hari ketika kelinci disimpan di ujung taman di Hutch tanpa Fasilitas untuk latihan.

Pilihan akomodasi yang baik untuk kelinci adalah rumah Wendy kayu kecil dengan baik menjalankan besar melekat, atau daerah berpagar di sekitarnya untuk memungkinkan kelinci untuk latihan sebagai dan ketika mereka merasa perlu. Jika jenis akomodasi yang dipilih, memberikan pemilik kesempatan untuk mengamati mereka menunjukkan perilaku yang lebih alami. Kelinci disimpan di akomodasi yang terlalu kecil sering menjadi buruk marah dan sulit untuk menangani. Hal ini mungkin karena mereka menderita nyeri kerangka sebagai akibat dari dikurung. Jika perilaku kelinci Anda berubah dengan cara ini, pertimbangkan akomodasi mereka tetapi juga mencari saran dari dokter hewan.

Adalah penting bahwa akomodasi ini berlokasi di daerah yang teduh jauh dari sinar matahari langsung, angin kencang, dan hujan. Kelinci harus memiliki tempat tidur tambahan dan perlindungan dari elemen selama musim dingin. Pastikan akomodasi memiliki baut geser yang kuat dan predator-bukti karena mungkin bagi seekor kelinci untuk mati shock dari yang dilecehkan oleh hewan domestik dan liar.

Tempat tidur kelinci

Jenis terbaik dari tempat tidur kelinci bersih, mengantongi jerami, tersedia dari semua toko hewan peliharaan yang baik. Tempat tidur kelinci perlu diperiksa setiap hari dan dihapus jika kotor. Perhatian khusus perlu dibayarkan kepada akomodasi selama cuaca panas sebagai lalat dapat dengan cepat meletakkan telur mereka di tempat tidur yang kotor dan belatung yang dihasilkan mungkin meletak ke dalam bulu kelinci dan rongga tubuh. Ini bisa berpotensi berakibat fatal bagi kelinci Anda dan dikenal sebagai Fly Strike.

Hal ini mudah untuk sampah kereta kelinci. Setelah Anda menyadari sudut mana mereka lebih memilih untuk digunakan sebagai toilet, tempat sampah nampan cukup besar untuk kelinci Anda menggunakan nyaman. Ini akan membuatnya jauh lebih mudah untuk menjaga kebersihan akomodasi.

Apa yang harus memberi makan kelinci Anda

Hay atau rumput harus menjadi dasar dari diet kelinci Anda, dan beberapa sayuran segar harus ditawarkan juga. Ingat Diet berbasis sereal (muesli-jenis) yang tinggi gula dan rendah mineral, dan karena itu tidak boleh diberikan. Jumlah kecil pelet serat tinggi adalah pilihan yang lebih baik.

Ada juga makanan lengkap yang tersedia secara komersial tapi jerami masih harus membuat hingga tiga perempat dari diet kelinci itu. Mereka membutuhkan berbagai harian sayuran segar dan buah, dicuci secara menyeluruh sebelum makan. Berpikir alami-makanan yang baik adalah wortel, bayam, selada air, brokoli, seledri, apel dan daun dandelion. Jangan pernah memberikan stek rumput kelinci karena hal ini akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Rumput siap kering tersedia dari toko hewan peliharaan, dan ini dapat diterima. Air tawar harus selalu tersedia dan diganti setiap hari. Pastikan, jika menggunakan botol air, bahwa itu bekerja dengan baik.

Perawatan kelinci

Kelinci yang sehat adalah waspada dan hidup. Periksa kelinci Anda setiap hari tanpa gagal dan melihat keluar untuk setiap perubahan dalam penampilan atau perilaku. Gejala kesehatan yang buruk termasuk tambalan bersisik di dalam telinga, pelepasan dari mata atau hidung, pembengkakan atau diare. Punggung dan gigi depan kelinci Anda harus diperiksa secara teratur terutama jika mereka mulai kehilangan berat badan tanpa alasan yang jelas. Masalah gigi umum pada kelinci.

Semua kelinci harus secara teratur divaksinasi terhadap penyakit berpotensi fatal, myxomatosis dan penyakit meyebabkan virus (VHD). Kelinci vaksinasi adalah bagian penting dari menjaga hewan peliharaan Anda sehat. Periksa dengan dokter hewan Anda yang akan memutuskan seberapa sering hal ini harus dilakukan. Ini adalah ide yang baik untuk memiliki kelinci dikebiri karena hal ini mengurangi risiko penyakit dan masalah perilaku. Kelinci yang dikebiri juga bisa lebih mudah untuk kereta api rumah.

Ingat bahwa kelinci berisiko dari serangan lalat jika tidak secara teratur diperiksa selama cuaca panas sehingga perawatan harus diambil untuk memastikan pantat kelinci Anda tetap bersih.

Perawatan harian sangat penting untuk lama-furred varietas. Kelinci berlapis pendek harus dipersiapkan setiap minggu, karena ini akan memperkuat ikatan manusia/hewan. Jika Anda sama sekali khawatir tentang setiap aspek kesehatan kelinci Anda, selalu mencari nasihat hewan.

Parasit yang mempengaruhi kelinci

Ada beberapa parasit yang dapat mempengaruhi kelinci, tetapi yang paling signifikan adalah E. cuniculi, organisme mikroskopis yang menginfeksi sistem saraf. Infeksi dilewatkan dalam urin dan dijemput ketika kelinci makan pakan yang terkontaminasi, seperti rumput. Banyak kelinci yang terinfeksi tidak memiliki gejala serius, tetapi beberapa mendapatkan masalah mata atau menjadi tidak stabil pada kaki mereka. Diagnosis adalah melalui tes darah, tapi ini bisa menjadi rumit karena tidak semua hewan yang terinfeksi mengembangkan penyakit. Pengobatan tersedia dari dokter hewan, tetapi harus diberikan terus menerus selama satu bulan. Ada juga obat yang dapat membantu mencegah infeksi. Tanyakan dokter hewan Anda untuk saran.

Olahraga dan hiburan untuk kelinci

Semua kelinci membutuhkan rangsangan sehari-hari untuk menjaga fisik dan mental kesejahteraan. Mendorong kelinci Anda untuk berlatih perilaku alami mereka dengan menyediakan hal yang aman bagi mereka untuk mengunyah seperti kayu apel atau willow, atau membeli mengunyah kayu dimakan dari pemasok hewan peliharaan yang baik. Juga mencoba untuk menyediakan tabung bagi mereka untuk menjalankan melalui dan bersembunyi di.

Ide lain adalah untuk membuat kotak kardus dengan pintu masuk dan keluar dari Kelinci Anda bisa melompat masuk dan keluar dari. Isi kotak dengan kertas robek. Juga mencoba menggantung beberapa sayuran akar pada string bagi mereka untuk menggigit.

Jaga agar kelinci Anda tetap aman sepanjang waktu dan pastikan mereka memiliki lingkungan yang aman.

Kelinci kesepian

Di alam liar, kelinci hidup dalam kelompok besar, sehingga satu kelinci sendiri akan menjadi kesepian. Pilihan terbaik adalah untuk menjaga pasangan yang kompatibel atau kelompok. Neutering mereka akan mencegah litter yang tidak diinginkan dan pertempuran potensial (Lihat perumahan dan persahabatan untuk kelinci Anda). Salib biru umumnya rehomes kelinci berpasangan, tapi kami juga memiliki kelinci tunggal mencari mitra.

Mengenal Anda

Kelinci adalah individu-beberapa akan menikmati sedang membelai sementara yang lain lebih memilih untuk dibiarkan sendirian. Karena mereka adalah hewan mangsa, kelinci selalu lebih memilih untuk berinteraksi dengan Anda di permukaan tanah, di mana mereka akan merasa jauh lebih bahagia dan lebih aman. Jika Anda duduk diam, sebagian besar akan dengan senang hati datang dan melihat Anda-terutama untuk mengobati sesekali!

Kelinci yang teratur dan benar ditangani dari usia dini dapat belajar untuk mentolerir pengalaman, tapi ingat bahwa sebagian besar tidak akan pernah merasa nyaman, karena tidak wajar bagi mereka untuk diangkat dengan cakar mereka dari tanah.

Ketika Anda perlu untuk mengambil kelinci Anda, cara yang paling aman adalah untuk meluncur satu tangan di bawah tubuh dan di-antara kaki depan, dengan lengan lain di sekitar hindquarters, mendukung berat badan. Tempatkan kelinci melawan tubuh Anda dengan kepala ke arah lengan Anda. Jangan pernah memilih kelinci oleh telinga atau oleh sctomnya leher. Selalu Letakkan Kelinci dengan lembut, kaki belakang terlebih dahulu, pada permukaan anti-selip.