Kenali Masalah Kesehatan Kelinci Kamu: Inilah Beberapa Masalah Yang Harus Kamu Tahu

Masalah Kesehatan Kelinci
Masalah Kesehatan Kelinci

Kelinci sering digambarkan sebagai “hewan peliharaan kecil”-tapi ingat perawatan hewan masih bisa mahal, jadi pertimbangkan asuransi ketika Anda mendapatkan hewan peliharaan Anda.

Sebelum menuju ke operasi, telepon dokter hewan pertama dan, di luar jam normal, memiliki pena siap karena Anda mungkin diberi nomor lain untuk berdering. Taruh hewan peliharaan Anda di keranjang atau kotak-Anda mungkin bukan satu-satunya pasien di ruang tunggu.

Penyakit berkembang dengan cepat dengan Kelinci, dan mereka sering tidak terlihat sakit sampai mereka benar-benar tidak sehat untuk menghindari menarik perhatian dari predator. Jika Anda berpikir bahwa hewan peliharaan Anda tidak sehat, hubungi dokter hewan segera-besok mungkin sudah terlambat.

Bagaimana Anda tahu jika kelinci Anda sakit?

Jika kelinci Anda lebih tenang dari biasanya, duduk diam dan membungkuk, tidak ingin bergerak, atau tidak dimakan selama lebih dari 12 jam, hubungi dokter hewan Anda sesegera mungkin. Gigi menggiling, diare berat, kesulitan bernapas, tegang untuk buang air kecil, atau tanda serangan belatung, semua perlu perhatian hewan mendesak.

Fly Strike dan kelinci!

Bukan sensasi tabloid-sedih, ini sering semua terlalu benar. Pada bulan yang lebih hangat, semua kelinci – bahkan kelinci di dalam ruangan – beresiko diserang oleh belatup. Ini makan ke dalam daging, menyebabkan kerusakan parah dan melepaskan racun, yang dapat menghasilkan shock, penyakit parah dan kematian. Kondisi ini disebut Fly Strike.

Belatak pada kelinci Anda adalah darurat, jadi hubungi dokter hewan segera. Sayangnya, dalam kasus yang parah, eutanasia mungkin diperlukan. Perawatan intensif sering diperlukan dan dapat memakan waktu berminggu-minggu untuk daerah besar kulit yang rusak untuk menyembuhkan.

Risiko meningkat dengan kondisi yang menyebabkan bulu kotor, yang menarik lalat. Kelinci yang tidak dapat membersihkan diri dengan baik karena mereka kelebihan berat badan, rematik, berrambut panjang, memiliki keseimbangan yang buruk, adalah orang tua, memiliki dewlap besar, atau menderita penyakit gigi sangat beresiko. Luka terbuka dan abses juga meningkatkan risiko sehingga mencari nasihat dokter hewan Anda.

Tapi serangan terbang bisa terjadi pada kelinci apapun. Anda harus memeriksa kelinci Anda setidaknya dua kali sehari di bawah dan di sekitar bagian bawah untuk soiling faecal, sakit tempat dan bulu kusut.

Anda dapat mengurangi kemungkinan serangan terbang dengan menggunakan layar terbang di hutches dan berjalan. Rearguard, pengobatan cair yang diterapkan pada paruh belakang kelinci untuk mencegah telur terbang dari penetasan, tersedia dari dokter hewan. Perlu aplikasi ulang setiap sepuluh minggu, dan Anda masih harus memeriksa hewan peliharaan Anda setiap hari. Hindari diare-membuat perubahan bertahap untuk diet selama setidaknya satu minggu, terutama dengan musim semi/awal musim panas rumput dan daun hijau.

Vaksinasi kelinci

Semua kelinci membutuhkan vaksinasi terhadap myxomatosis dan penyakit meyebabkan virus. Myxomatosis adalah penyakit virus yang sering fatal, meskipun terkadang bentuk ringan terjadi. Hal ini disebarkan oleh serangga menggigit seperti kutu dan nyamuk, dan dengan kontak dengan Kelinci yang terinfeksi. Vaksinasi, seperti semua vaksin, tidak menjamin perlindungan Total, meskipun kelinci divaksinasi lebih mungkin untuk bertahan hidup penyakit. Di Inggris, saat ini direkomendasikan bahwa vaksin harus diulang setiap enam bulan di daerah berisiko tinggi (di mana ada banyak nyamuk dan/atau kelinci liar, dan daerah rawa datar) dan setiap tahun di tempat lain.

Vaksinasi tahunan yang terbaik diberikan pada musim semi, ketika serangga menggigit mulai menjadi lebih umum. Meminta dokter hewan Anda untuk produk yang cocok untuk mengobati kelinci Anda-dan kucing dan anjing-untuk kutu, dan melindungi terhadap nyamuk. Hindari memiliki air stagnan di kebun Anda dan gunakan layar anti nyamuk di hutches.

Virus penyakit meyebabkan juga biasanya penyakit pembunuh. Virus ini bertahan dengan baik di lingkungan dan mudah menyebar di antara kelinci, oleh hewan lain dan burung liar, atau oleh makanan, seperti jerami atau sayuran, yang telah terkontaminasi oleh kelinci liar yang terinfeksi, atau bahkan oleh angin. Semua kelinci, bahkan yang di dalam Ruangan, perlu vaksinasi tahunan, dan Anda perlu mengurangi kesempatan mereka untuk datang ke dalam kontak dengan virus. Jauhkan kelinci liar pergi dengan Kelinci-bukti pagar. Jauhkan daerah bulat Hutch bersih untuk menghindari menarik burung liar dan tikus, dan mencegah mereka dari masuk ke hutches dan berjalan. Jangan memilih makanan hijau dari daerah di mana ada kelinci liar.

Apa yang kelinci makan?

Sistem pencernaan kelinci memiliki lebih banyak kesamaan dengan kuda daripada dengan anjing atau kucing. Kelinci membutuhkan diet serat yang tinggi, karena tanpa serat usus mereka tidak dapat berfungsi dengan baik. Rumput yang berkualitas baik atau rumput jerami adalah sumber terbaik, tetapi periksa bahwa itu adalah bebas dari debu, cetakan, dan bibit rumput yang mungkin bisa masuk ke mata mereka.

Pakan sayuran segar dalam jumlah kecil (Lihat, merawat kelinci Anda), dan ingat Diet berbasis sereal (tipe muesli) yang tinggi gula dan rendah dalam mineral, dan karena itu tidak boleh diberikan. Jumlah kecil pelet serat tinggi adalah pilihan yang lebih baik. Memperkenalkan makanan baru secara bertahap untuk mencegah gangguan pencernaan. Sebuah keganjilan kelinci caecotrophy, yang berarti mereka makan khusus “faecal” pelet. Ini adalah seperti pasta, tertutup dalam jelly-seperti lendir, dan mirip dengan kotoran (tapi lebih lembut dan bulkier). Mereka dimakan setiap hari ketika berlalu, sering selama perawatan di malam hari, dan mengandung nutrisi penting.

Jika kelinci Anda berhenti makan atau mengedarkan kotoran, lihat dokter hewan sesegera mungkin. Banyak masalah, serta gangguan pencernaan, akan menempatkan hewan peliharaan Anda dari makanan. Contohnya termasuk penyakit gigi dan stres. Mempertahankan asupan makanan sangat penting atau masalah lebih lanjut dapat mengikuti.

Diare berarti kunjungan ke dokter hewan, segera jika itu parah dan kelinci itu tidak sehat. Diare ringan sering menunjukkan serat yang tidak mencukupi dalam diet, terlalu banyak makanan manis atau perubahan pola makan. Melihat sekeliling untuk melihat apa yang hewan peliharaan Anda makan.

Infeksi memang terjadi pada kelinci, terutama ketika muda, tetapi mereka relatif jarang. Kotoran yang berwarna pucat dan berbau kuat menempel di ujung belakang, bersama dengan kotoran normal dalam pelarian, mungkin tidak dimakan caecotrophs, dan sering menunjukkan masalah seperti penyakit gigi atau arthritis, mengurangi mobilitas. Sekali lagi, lihat dokter hewan, dan menjaga terhadap serangan terbang.

Grooming kelinci Anda

Liar kelinci Pengantin satu sama lain-itu adalah kegiatan sosial. Kelinci Pet dengan mantel pendek perlu perawatan mingguan, atau lebih sering jika mereka berambut panjang. Longhmengudara dapat terpotong bukan-meminta dokter hewan Anda untuk menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan.

Kelinci bulunya dua kali setahun di alam liar, tapi hewan peliharaan kelinci mungkin bulunya lebih sering. Rambut tampaknya keluar dalam segenggam dan botak patch dapat mengembangkan. Moulting sering dimulai pada kepala dan menyebar ke bawah kembali ke perut, tetapi tidak selalu mengikuti pola.

Terkadang ada garis yang berbeda antara bulu baru dan lama. Pengantin pria sering selama cetakan karena menelan banyak bulu dapat menyebabkan penyumbatan usus. Mencabut bulu yang longgar dengan jari Anda, atau basahkan tangan dan pijat untuk menghilangkan mantel longgar. Periksa jumlah kotoran harian dan jika dikurangi atau kering, konsultasikan dokter hewan. Pastikan banyak jerami tersedia.

Apakah kelinci Anda memiliki snuffles?

Kelinci rentan terhadap penyakit pernapasan sehingga ventilasi yang baik sangat penting. Jangan menjaga hewan peliharaan Anda di Taman lembab dan berdebu gudang. Hindari jerami dan bau yang kuat-membersihkan Hutch secara teratur. Lihat dokter hewan jika kelinci Anda memiliki hidung meler, mata atau kesulitan bernapas. Masalah gigi juga dapat menyebabkan pilek atau mata (Lihat, kelinci dan bedah ).

Latihan kelinci Anda

Kelinci perlu latihan sehari-hari-sebaiknya di luar ruangan-untuk menjaga tulang mereka sehat. Tapi melindungi mereka dari predator seperti kucing.

Hindari menekankan kelinci Anda

Stress kronis dapat membahayakan kesehatan kelinci Anda. Jauhkan predator mengancam diri dan mengawasi bullying oleh hewan peliharaan lainnya (termasuk kelinci). Menyediakan tempat persembunyian.

Berat kelinci

Apakah hewan peliharaan Anda mengalami perut atau dewlap besar? Jika demikian, ia mungkin kelebihan berat badan, dan Anda perlu untuk mengurangi makanan-terutama memperlakukan dan pelet. Jika hewan peliharaan Anda kehilangan berat badan (Anda mungkin dapat merasakan tulang punggung yang jelas), lihat dokter hewan-itu mungkin menunjukkan masalah seperti penyakit gigi. Ini adalah ide yang baik untuk menimbang kelinci bulanan.

Memotong kuku kelinci Anda

Jika kuku panjang dan melengkung, Anda dapat memangkas mereka tapi menghindari bit merah muda (disebut cepat) di tengah. Ini menyakitkan dan akan berdarah jika dipotong. Meminta dokter hewan untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk melakukannya. Pastikan kelinci Anda mendapatkan latihan yang cukup.

Kelinci mantel dan telinga

Periksa mantel untuk scurf, ketombe, atau luka gatal, dan melihat di telinga untuk lilin berkerak. Kutu tidak masalah besar, tapi kelinci bisa mendapatkan anjing dan kucing kutu sehingga mendapatkan produk yang cocok dari dokter hewan jika Anda memiliki hewan lain. Mereka juga bisa mendapatkan kurap, yang merupakan infeksi jamur, dan infestasi makhluk mikroskopis yang dikenal sebagai tungau. Beberapa jenis tungau hidup di telinga, menyebabkan iritasi parah. Dalam semua kasus, pengobatan hewan prompt diperlukan.

Kelinci masalah pencernaan

Periksa kotoran kelinci Anda setiap hari. Jika ada perubahan warna, konsistensi atau jumlah, konsultasikan dokter hewan Anda. Kelinci urin bervariasi dalam warna, dari kuning pucat ke merah, tergantung pada diet, dan dapat berawan. Jika tiba-tiba berubah merah, konsultasikan dokter hewan Anda yang dapat menguji apakah darah hadir. Jika bulu kelinci Anda basah dengan urin, hewan peliharaan Anda tegang seolah-olah sembelit, atau telah kehilangan pelatihan toilet normal, lihat dokter hewan Anda-mungkin ada masalah.

Bagaimana cara merawat kelinci yang sakit?

Jaga hewan peliharaan Anda di daerah yang hangat tapi berventilasi baik. Menyediakan banyak tempat tidur empuk dan menghapus pembuangan dari hidung dan mata. Periksa ujung belakang untuk kotoran oleh kotoran atau urin dan menawarkan berbagai jenis makanan ringan, termasuk rumput segar jika mungkin, atau mencoba bit apel atau pir.

Anda dapat membeli makanan cair serat tinggi dari dokter hewan dan memberi mereka makan dengan jarum suntik, tetapi berhati-hati untuk melakukannya perlahan-lahan ini sehingga Anda tidak tersedak hewan peliharaan Anda. Meminta dokter hewan untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana. Atau, melembutkan pelet dalam air hangat dan kemudian melairkan mereka. Makanan bayi gula tinggi harus dihindari. Namun, jika hewan peliharaan Anda tidak akan mengambil apa-apa, memberitahu dokter hewan segera.